Powered By Blogger

Wednesday, February 11, 2015

TUMIS POKCOY SAUS TIRAM

FYI ..
kalian tau sayuran sawi yaa ini dia bahan dasar yang mau aku buat ,, sawi kali ini biasa dikenal dengan sawi sendok atau pokcoy, sayuran yang sangat populer dan cukup banyak digemari dikawasan Asia, disamping rasa yang lezat sawi ini juga cocok bngt digunakan sebagai bahan di berbagai jenis makanan yang ada , kriuk-kriuk gimana gitu , ssluuurrrrp
sawi pokcoy itu nama lain nya juga sawi unyu-unyu karena dengan bentuk nya yang kecil dan berbentuk sendok..
kandungan nutrisi yang di miliki dari pokcoy itu dapat digunakan bagi kesehatan tubuh kita loooh , tentunya ga lepas juga dari kandungan nutrisi yang ada di dalam pokcoy tersebut, mau tau kandungan apa aja yang terdapat di daun pokcoy ??

gambar n artikel dari mbah google 



  1. sayuran yang baik untuk kesehatan mata : pokcoy memiliki kandungan vitamin A yang cukup kaya , wow tajiir dengan vit A guys :):) makanya vit A itu kan identik nya langsung tertuju pada mata , memang vit ini dapat berguna untuk menjaga kesehatan mata kita khusus nya kornea mata.
  2. membantu proses pembekuan darah : selain memiliki kandungan vitamin A , pokcoy juga memiliki kandungan vitamin K yang cukupp gueedeee loooh ,, vitamin K dalam tubuh kita itu cukup beragam, namun yang paling dominan adalah untuk proses membantu proses pembekuan darah jika terjadi luka. luka nya jadi cepet sembuh , tertutup dan pasti nya mencegah terjadi nya kehilangan darah dong di tubuh.
  3. sayuran yang dapat mencegah kanker dalam dosis kecil : konon katanya, sayuran yang memiliki warna hijau yang pekat dapat mencegah kanker meskipun dalam dosis kecil lumayan lah yaa daripada ga sm sekali, hal ini dikarenakan dalam pokcoy itu terdapat senyawa glukosinolat dan kandungan vitamin K dalam pokcoy dipercaya dapat menangani kanker karena bertindak sebagai racun bagi sel-sel kanker.
  4. sayuran yang baik untuk ibu hamil : pokcoy bagus di konsumsi bagia bumil karena mengandung asam folat, sering denger asam folat kan yang biasa terkandung dalam susu bumil, makanya pokcoy bagus untuk para bumil untuk perkembangan calon dabay. asam folat itu membantu pembentukan dan proses produksi butir-butir darah merah dalam sum-sum tulang.
  5. sayuran yang baik untuk kesehatan kulit : pokcoy juga berfungsi baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit, karena di dalam nya juga terdapat vitamin E, vitamin E dikenal sebagai antioksidan yang dapat melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikan bebas, dan juga dapat mencegah penuaan dini. bagi yang mau awet mudaa tuhhh cocok bangat makan sayur pokcoy.
  6. sayuran yang baik untuk pencernaan dan mengurangi kolestrol : kandungan serat yang terdapat pada pokcoy dapat membantu melancarkan proses pencernaan dalam tubuh kita, mengurangi kadar kolesterol juga.
manfaat nya banyak juga yah ,, huaaa harga nya yang relatif murah ga terlalu mahal khasiat nya tapi super mahal bisa di bilang , kalo makan jangan asal makan aja makanya ,, fahami juga khasiat nya ,, sawi imut ini enak juga dimakan dengan mie instan ,, sebagai pelengkap sayuran nya dikala musim dingin n banjir ini ,, juara deh , bisa juga di tumis dll sesuai selera.

resep pokcoy yang satu ini oseng-oseng tumis-tumis yupp , simple sih tapi ingeeet besar khasiat nya ..

TUMIS POKCOY SAUS TIRAM




Bahan :
5 bongkol            Pokcoy
½  bh                     Bawang bombay (potong memanjang)
2 siung                  Bawang putih (cincang halus)
200 gr                    Baby corn (rebus sebentar)
200 gr                    Wortel ( rebus sebentar)
3 sdm                    Saus tiram
2 sdm                    Kecap manis
2 sdm                    Margarin (menumis)
¼ sdt                     garam
¼ sdt                     lada
½ sdt                     kaldu bubuk
1 sdm                    maizena (larutkan dalam 100 ml air)

Cara Membuat:
1.         Pansakan margarin, tumis bawang putih sampai harus kemudian masukkan bawang bombay masak hinnga layu.
2.         Masukkan saus tiram, kecap mans, larutan maizena, aduk rata.
3.    Masukkan pokcoy, wortel, an baby corn lalu beri bumbu (garam, lada, kaldu bubuk) angkat.


simple bangat yah , semua bahan banyak dimana-mana n mudah dicari juga ..
selamat mencoba semoga bermanfaat bagi kalian semua
:):)




No comments:

Post a Comment